Menggunakan 好几 (hǎojī) Menyatakan Beberapa ( Hanya Sedikit )

Pola ini merupakan materi terakhir tentang kata 几 (jī). Salah satu cara untuk menyatakan hanya sedikit.


Disini saya menggunakan hanya sedikit, meski begitu pengertiannya juga dapat diartikan sebagai beberapa.



Secara pemahaman, kata 好几 (hǎojī) dapat diartikan hanya sedikit atau beberapa dalam jangkauan antara lima hingga sepuluh.


Perhatikan rumus penggunaan kata 好几 (hǎojī) di bawah ini.



Rumus Menggunakan Kata 好几 (hǎojī)

好几 (hǎojī) + Kata Ukur Benda + Kata Benda


Contoh Penggunaan Kata 好几 (hǎojī)

我 不 见面 他 了 好几 个 年。
我 不 見面 他 了 好幾 個 年。
wǒ bù jiànmiàn tā le hǎojī gè nián.
Saya sudah tidak bertemu dia beberapa tahun.



我 读 了 那个 故事 好几 次。
我 讀 了 那個 故事 好幾 次。
wǒ dú le nàgè gùshì hǎojī cì
Saya sudah membaca cerita itu beberapa kali.



我 奶奶 有 好几 个 孙子。
我 奶奶 有 好幾 個 孫子。
wǒ nǎinai yǒu hǎojī gè sūnzǐ.
Nenek-ku memiliki beberapa cucu laki-laki.



我 的 新 家 有 好几 个 洗手间。
我 的 新 家 有 好幾 個 洗手間。
wǒ de xīn jiā yǒu hǎojī gè xǐshǒujiān.
Rumah baru saya memiliki beberapa kamar mandi.



我 买了 好几 个 点心
我 買了 好幾 個 點心
wǒ mǎi le hǎo jī gè diǎn xīn
Saya sudah membeli beberapa snack.



爸爸 买 给 我 好几 件 新 衣服。
爸爸 買 給 我 好幾 件 新 衣服。
bàba mǎi gěi wǒ hǎojī jiàn xīn yīfú.
Papa membelikan saya beberapa baju baru.

Post a Comment for "Menggunakan 好几 (hǎojī) Menyatakan Beberapa ( Hanya Sedikit )"